Asalamualaikum pembaca setia d-kapre
Emang sih awak masih bloger amatiran tapi ane juga mau kasih tips ne buat sobat2 semua
Dah pada tahu facebok dong ,,itu yang lagi booming.... awak juga seorang facebooker dan alhamdulilah ada dapat untung di sana,,,,, ssssttttt “aku dapat kenalan do’i di fb loh ,,,,,
Namun karna banyak nya korban berjatuhan dari fb alias facebook awak ingin kasih saran ke sobat2 semua agar tidak menjadi korban berikut nya
tips dari awak
1.jangan ketipu ama photo profil karna banyak banget facebooker pakai pp artis (“malu kali sama tampang nya he3”)
2.kalau ingin ketemuan sih boleh saja tapi jangan mau di di ajak ketemuan di tempat sunyi (“ya ngapain juga baru ketemu udah ketempat sunyi”)
3.jangan mau di janjiin apa pun baik uang dan lain2(“ne .... yang kayak ginian malah yang paling bahaya...”)
4.mintalah salah satu teman untuk menemani ketemuan (“biar lebih aman....”
5.kalau di ajak jalan 2 sabisa mungkin jangan dengan kendaraan pribadi baik motor apalagi mobil (“ketemuan nya sih di keramaian tapi jalan 2 nya tu... ke tempat sunyi...”)
6.dan jangan lupa minta izin ke orang tua atau saudara sebelum ketemuan (“ehem buat yang satu ini kita merujuk kepada hadist bahwa ridho allah = ridho orang tua {sok ustad ya.... he he he} “)
7.kalaupun sudah ketemu jangan mudah langsung percaya begitu aja tetap curiga dan waspada (“karna kata bang napi kejahatan bukan terjadi karna niat pelaku tapi juga karna ada kesempatan berspeda lah berpedalah..{agak di edit...biar lucu hikhikhik}”)
8.ingat tampang bukan lah segala – gala nya (“buat yang atu ni awak hanya menyaran kan”)
Created : arike chaniago